Sumintarsih

Mengajar di SMP Al Irsyad Purwokerto...

Selengkapnya

Pak Guru..., Pak Guru.... (H. Ahmad Syaihu)

Membaca judul di atas bagusnya sambil geleng-geleng keheranan, supaya tidak gagal makna.

Ya, rasa heran adalah yang paling cocok saat membaca postingan Pak Guru, sebutan diri dari Pak Haji Ahmad Syaihu, yang pamit tidak menulis dalam sehari, tepatnya pada tanggal merah, Kamis, 10 Mei 2018 karena sedang mengadakan perjalanan religi ke Madura bersama rombongan KBIH Bryan Mekkah.

Bagaimana tidak heran, lha wong pamit tidak menulis, kok ya.... menulis juga dengan hanya satu baris berisi salam. Tulisan yang tidak ada isinya (kata beliau) ini pun mendapatkan 10 komentar per pagi ini tadi, 12/5 pada 04. 35-an.

Sehari berkutnya beliau posting alasan absennya dari gurusiana. Penjelasan yang panjang layaknya reportase.

Benar sekali, inilah kehidupan kita di Gurusiana. sudah seperti keluarga sehingga keberadaan dan ketidakberadaan dari para anggota sangat mengundang perhatian. Terlebih yang sudah sering bersapa ria.

Inlah yang namanya keterpautan hati sebagai salah satu langkah memperkuat simpul ukuwah. Setelah saling mengenal, saling memahami, dan saling menghargai, akan timbul rasa saling menolong hingga lahirlah rasa saling senasib sepenanggungan dan akan tumbuh keterpautan hati satu sama lain (https://books.google.co.id/books?id=nuupCgAAQBAJ&pg=PA51&lpg=PA51&dq=keterpautan+hati&source...)

Dalam hal ini kita tidak bisa cuek terhadap sesama gurusianer. Semoga Gurusiana menjadi ajang silaturahmi yang mendatangkan keberkahan dan menyukseskan semangat literasi antar guru. Amin.

Purwokerto, 12 Mei 2018

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Komentar

Semangat Litetasi jga ya buuu... Selamat pagi salam kenal dari saya Niswati dari SMPN 1 Talawi Sumut.

12 May
Balas

Kenapa bu Min, kaget mestinya tidak, kita sudah seperti saudara dan keluarga besar

12 May
Balas

Salam kenal juga Bu Niswati. Trim

12 May
Balas

Pak Syaihu.... Heran saja..... He..he.... Trim

12 May
Balas

Aamiin. Wah bu Mien semakin rajin menulis, saya malah sebaliknya

12 May
Balas

Aamiiiinnn... Semoga selalu merekatkan tali silaturahmi, mendatangkan keberkahan, dan menyukseskan semangat literasi antar guru

12 May
Balas

Aamiin.... Nuwun mb Rini... Mb Dyah....ayo.....

12 May
Balas

Bergabung bersama komunitas Guru Menulis terbesar di Indonesia!

Menulis artikel, berkomentar, follow user hingga menerbitkan buku

Mendaftar Masuk     Lain Kali