Sumintarsih

Mengajar di SMP Al Irsyad Purwokerto...

Selengkapnya
Si Biru dan Si Merah Siap Jalan-Jalan

Si Biru dan Si Merah Siap Jalan-Jalan

Masih ingat cara Pak Syaihu memanggil bukunya dengan sebutan Pak Guru? Bunda Astuti menyebut bukunya si Wonder Women dan Bunda Isminatun menyebut sang Bulan atau sang Bidadari untuk bukunya.
Pada artikel saya tanggal 3 Maret lalu, sudah terbayang sedikit keraguan mau memanggil dengan sebutan apa untuk buku saya. Kini setelah buku saya di tangan, spontan saja panggilan untuk buku saya si Biru dan si Merah. Kebetulan judul keduanya kurang pas untuk difigurkan.
Si Biru, adalah buku pertama saya hasil pelatihan Sagusabu Purwokerto, November 2017, berjudul SMP Al Irsyad Purwokerto, Perjalanan Menuju Sekolah Unggulan. Buku setebal 114 halaman terbitan Mediaguru ini menceritakan perjalanan sebuah sekolah swasta dari awal berdiri, 1979, sampai 2017. Gambaran perjuangan sekolah dalam tiga waktu: masa perjuangan, masa reformasi, dan masa perkembangan.
Sekolah yang kini memiliki 741 siswa ini sarat pelajaran agama, hafalan alquran, target UN tinggi, disertai prestasi lainnya. (Sedikit info: Februari 2018 dua orang siswa menerima medali perak dan perunggu pada lomba matematika di Thailand dan tahun 2018/2019 kelas unggulan Alquran dibuka 4 kelas, sebelumnya 2 kelas).

Adapun si Merah, hasil MWC 5 Jateng Januari 2018 adalah buku kedua saya dengan judul Ada Bioskop di Sekolah, terbitan Mediaguru juga, setebal 92 halaman.
Sebagai kelanjutan buku pertama, pengalaman pribadi penulis sebagai pelaku sejarah, dikupas dengan bahasa santai, ringan, dan apa adanya. Sebanyak 18 judul cerita suka duka disajikan oleh penulis yang sudah 18 tahun menjadi bagian dari Al Irsyad Purwokerto.
Di buku ini penulis menceritakan harus melepas kalung pernikahannya untuk suatu urusan dan dihubungkan dengan kalung-kalung wisuda para siswanya. Ada apa gerangan? Silakan miliki bukunya.
Semoga bermanfaat.

Purwokerto, 16 April 2018.
WA: 085726427549

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Komentar

Cara cerdas berpeomosi, semoga bukunya laris, mana fotonya?

16 Apr
Balas

Selamat ya bunda...udah punya 2 buku. Salam sukses selalu dan senantiasa dalam ridho Allah SWT...Aamiin.

16 Apr
Balas

Selamat bu Mien

16 Apr
Balas

Matur nuwun bunda raihana dan mb dyah

16 Apr
Balas

Pak syaihu.... He..he....

16 Apr
Balas

Bergabung bersama komunitas Guru Menulis terbesar di Indonesia!

Menulis artikel, berkomentar, follow user hingga menerbitkan buku

Mendaftar Masuk     Lain Kali